Cewek Bermata Biru di Suku Pedalaman Hutan

cewek bermata biruCewek Bermata Biru di Suku Pedalaman Hutan

Indonesia ini terbagi dalam beragam jenis suku. Tetapi, ada satu suku yang paling tidak sama dari suku yang lain yang melukiskan ciri fisik orang Indonesia. Suku yang satu ini begitu tidak sama, jadi ciri fisiknya lebih serupa dengan orang Eropa.

Suku ini yaitu suku Lingon yang hidup terpencil di pedalaman rimba Halmahera Timur. Halmahera (juga Jilolo atau Gilolo) yaitu pulau paling besar di Kepulauan Maluku. Pulau ini adalah sisi dari Propinsi Maluku Utara, Indonesia.

Kehidupan suku Lingon ini sangat misterius, bahkan juga keberadaannya juga masihlah dipertanyakan apakah masihlah eksis atau telah punah.

Nah, di bawah ini terdapat banyak kenyataan mengenai suku Lingon yang menarik untuk di ketahui. Ingin tau apa sajakah? Simak penjelasannya yang di bawah ini, seperti ditulis Tribunnews. com.

Baca juga : Pulau ini Ditempati Suku Kuno Yang Hidup 60 Ribu Th. serta Siapa yang Datang Ke sini Tentu Bakal Mati

1. Ciri fisik seperti orang Eropa

Ciri fisik beberapa orang suku Lingon ini lebih serupa seperti orang Eropa. Suku Lingon termasuk juga dalam ras kaukasoid hingga penampilan mereka serupa dengan orang Eropa yang mempunyai badan tinggi, kulit putih, rambut pirang, serta warna mata biru atau hijau. Wanita-wanita suku Lingon ini populer cantik-cantik dengan mata biru mereka.

2. Asal-usul suku Lingon

Ada dua versus mengenai asal usul suku Lingon ini. Yang pertama disebutkan bila suku Lingin ini datang dari beberapa bekas bangsa Portugis yang menghindar kedalam rimba sebelumnya kemerdekaan Republik Indonesia.

Lantas versus ke-2 menyampaikan bila suku Lingon ini datang dari korban karamnya satu kapal. Sekitaran 300 th. lantas, satu kapal dari daratan Eropa karam serta terbenam dekat perairan Halmahera.

Sekumpulan penumpang sukses selamat serta terdampar di pulau itu. Lantaran tak dapat kembali pada daerah asal Pada akhirnya mereka bikin pemukiman di daerah ini. Tetapi, telah ada suku-suku lain yang menempati pulau ini, sampai pada akhirnya mereka sangat terpaksa mesti masuk sampai kepedalaman rimba untuk hindari perkelahian dengan suku-suku yang lain.

Tersebut dia kenyataan mengenai suku Lingon yang saat ini masihlah jadi misteri masalah keberadaannya.

Sumber:Tribunnews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s